Search

Viral Pasien PDP Corona Dilepas RS, Kemenkes Ungkap Fakta Mengejutkan - detikNews

Jakarta -

Sejak kemarin, beredar video seorang perempuan pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus Corona (COVID-19) yang dilepas oleh rumah sakit begitu saja, tanpa perlu diisolasi. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengetahui duduk perkara kejadian ini.

Dalam video singkat tersebut, tampak seorang perempuan mengenakan masker. Sambil memegang handphone, dia merekam momen saat berada di rumah sakit.

"Ini aku udah kategorinya PDP (pasien dalam pengawasan) dan rumah sakit itu nggak tahu harus ngapain. Nggak tahu harus gimana. Kita bisa dilepas begitu saja. Disarankan ke empat rumah sakit besar. Tanpa pengawasan," kata perempuan dalam video itu.

Perempuan ini punya kekhawatiran akan kondisi ini. Bukan persoalan tentang dirinya saja, tapi juga kemungkinan apabila dia bisa menularkan virus (seandainya ada) kepada orang lain.

"Artinya kalau aku males lanjut ke rumah sakit besar yang ditunjuk itu, aku cuma balik ke rumah. Lalu baku berhubungan dengan tetangga kanan-kiri. Dan I'm fine, aku ngerasa fine tapi ternyata aku positif, itu nggak tahu dampaknya kayak apa," kata perempuan itu.

Untuk diketahui, pasien dalam pengawasan adalah orang yang harus dirawat dan diisolasi karena menunjukkan gejala influenza mendekati ciri gejala Corona. Jika ternyata pasien ini memiliki riwayat berinteraksi dengan pasien positif Corona, statusnya ditingkatkan menjadi suspect.

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
March 17, 2020 at 01:07PM
https://ift.tt/2x6qE4k

Viral Pasien PDP Corona Dilepas RS, Kemenkes Ungkap Fakta Mengejutkan - detikNews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Pasien PDP Corona Dilepas RS, Kemenkes Ungkap Fakta Mengejutkan - detikNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.