Search

Viral Warga Belanja Pakai APD, Polisi Minta Tak Perlu Berlebihan Proteksi Diri - detikNews

Jakarta -

Beredar viral video yang menunjukkan 2 orang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap berupa baju hazmat berbelanja di supermarket kawasan Jakarta Selatan (Jaksel). Proteksi diri di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) itu dinilai berlebihan.

Dalam video tersebut tampak 2 orang mengenakan baju hazmat lengkap dengan masker dan sarung tangan sembari membawa troli belanja. Tampak salahnya berdebat dengan seseorang yang tampak menegurnya.

Kapolres Metro Jaksel Kombes Budi Sartono membenarkan peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 28 Maret 2020. Informasi mengenai peristiwa itu didapat Budi dari pihak supermarket.

"Kita juga nanya ke manajernya. Kata manajernya benar (ada orang belanja pakai APD) kemarin sore sekitar jam 6-8 malam," ujar Budi saat dimintai konfirmasi, Minggu (29/3/2020).

Budi pun mengimbau masyarakat untuk tidak berlebihan menggunakan APD di tengah pandemi corona. Apalagi APD semacam itu lebih dibutuhkan tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan virus corona.

"Yang pasti intinya masyarakat boleh yang namanya keluar (mengenakan) masker dan yang lainnya, tapi tidak harus berlebihan memakai APD, baju APD cukup digunakan bagi yang memerlukan apakah di rumah sakit atau dan yang lainnya," kata Budi.

Menurutnya, menggunakan APD ketika bepergian dapat membuat orang lain khawatir. Maka itu, Budi meminta masyarakat menggunakan perlindungan diri sewajarnya.

"Keluar pakai masker sama sarung tangan bolehlah. Tapi jangan pakai APD, karena itu membuat khawatir," ujarnya.

(dhn/dhn)

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
March 29, 2020 at 04:06PM
https://ift.tt/2UoASXg

Viral Warga Belanja Pakai APD, Polisi Minta Tak Perlu Berlebihan Proteksi Diri - detikNews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Warga Belanja Pakai APD, Polisi Minta Tak Perlu Berlebihan Proteksi Diri - detikNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.