Search

Viral Pasien Ditolak Tes Virus Corona, Ini Penjelasan Mitra Keluarga Bekasi - detikNews

Jakarta -

Viral video seorang wanita yang mengaku ditelantarkan rumah sakit ketika ingin melakukan tes Corona COVID-19. Video tersebut dengan latar belakang RS Mitra Keluarga Bekasi. Pihak manajemen akhirnya memberikan penjelasan.

Dalam video berdurasi 1 menit 45 detik itu, tampak seorang wanita mengenakan masker mengaku baru pulang dari negara yang menjadi episentrum Corona, yaitu Italia. Dia bercerita bahwa rumah sakit tidak bisa melakukan tes Corona dan menyarankan agar ke rumah sakit rujukan Corona.

Manajemen Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi mengklarifikasi viralnya video tersebut. Manajemen menyebut awalnya pasien ingin melakukan tes Corona.

"Pasien datang ke Rumah Sakit pada tanggal 12 Maret 2020, dengan keluhan batuk, pilek, sesak dan riwayat perjalanan ke negara terjangkit serta pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif di negara tersebut. Pasien menyampaikan ingin melakukan pemeriksaan untuk memastikan apakah terkena infeksi COVID-19 atau tidak," ujar Manajemen RS Mitra Keluarga Bekasi seperti dilihat di laman resmi mereka, Selasa (17/3/2020).

Pihak manajemen mengatakan, saat diperiksa, kondisi pasien baik. Pasien itu juga disebut tidak memiliki gejala berat terjangkit virus COVID-19 itu.

"Saat dilakukan pemeriksaan fisik, pasien tidak demam, tidak tampak sesak, tidak menunjukkan gejala COVID-19 berat (uncomplicated illness) dan kondisi pasien baik," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
March 17, 2020 at 04:25PM
https://ift.tt/2UbufpL

Viral Pasien Ditolak Tes Virus Corona, Ini Penjelasan Mitra Keluarga Bekasi - detikNews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Pasien Ditolak Tes Virus Corona, Ini Penjelasan Mitra Keluarga Bekasi - detikNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.