Search

Viral Kades Wonosobo Sumbang Gaji demi Corona Ternyata untuk Ini - Detiknews

Wonosobo -

Kades Talunombo, Kecamatan Sapuran, Wonosobo, Badarudin viral karena ingin menyumbangkan gajinya untuk pencegahan virus Corona di wilayahnya. Ternyata gajinya itu akan digunakan untuk membentuk tim pencegahan khusus di wilayahnya.

"Saya akan menyumbangkan gaji saya sebagai kades selama 1 bulan. Besaran gaji Kades yang saya terima Rp 4 juta," kata Badarudin saat dihubungi detikcom, Rabu (25/3/2020).

Badarusin menyebut uang itu bakal dia manfaatkan untuk membentuk tim khusus penanganan virus Corona di desanya. Dana itu bakal dia gunakan untuk pengadaan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, dan sosialisasi kepada warga terkait antisipasi virus Corona.

"Tim khusus ini melibatkan semua pihak. Seperti bidan desa, tokoh masyarakat, TNI/Polri yang ada di desa sampai RT dan RW. Nantinya tim ini untuk pencegahan virus Corona di sini," terang Badarudin.

Dia menyebut hingga saat ini belum ada warganya yang terjangkit COVID-19. Namun, dia sepakat peningkatan kewaspadaan perlu dilakukan, salah satunya dengan mendata warga yang mempunyai riwayat perjalan dari daerah terjangkit virus Corona.

"Setelah kami melakukan pendataan di Desa Talunombo, ada 29 warga yang masuk orang dalam pemantauan. Mereka mempunyai riwayat perjalan dari daerah terngkit virus corona. Seperti Jakarta, Semarang dan Yogyakarta," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
March 25, 2020 at 02:09PM
https://ift.tt/2QLf8Cz

Viral Kades Wonosobo Sumbang Gaji demi Corona Ternyata untuk Ini - Detiknews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Kades Wonosobo Sumbang Gaji demi Corona Ternyata untuk Ini - Detiknews"

Post a Comment


Powered by Blogger.