Search

Penjelasan Lurah soal Video Viral Warga Cipinang Melayu Tutup Jalan Kalimalang - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar video viral warga menutup akses Jalan Inspeksi Kalimalang, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, tepatnya di depan Universitas Borobudur.

Video tersebut viral terpantau di aplikasi Whatsapp (WA). Dalam video itu terlihat jalan tersebut tertutup rapat sehingga akses jalan pengendara tertutup.

Diduga penutupan jalan tersebut sebagai sikap warga Cipinang Melayu menerapkan lockdown lokal.

Baca juga: UPDATE 29 Maret Covid-19 Jakarta: 701 Orang Positif, 48 Orang Sembuh, 67 Orang Meninggal

Terkait hal itu, Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman mengatakan bahwa aksi warga menutup jalan itu bukan lockdown lokal.

Warga hanya mempersempit akses masuk wilayah RW 04 guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Bukan lockdown, hanya mempersempit akses keluar masuk dengan kesepakatan pengurus RW 04, dan pengurus RT serta tokoh masyarakat," kata Agus saat dikonfirmasi, Minggu (29/3/2020).

Agus menambahkan bahwa akses masuk wilayah RW 04 bisa melalui Jembatan Kuning yang berada di samping Jalan Raya Kalimalang.

Hal senada dikatakan Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Suhli. Dia mengatakan bahwa jalan tersebut ditutup warga pada Sabtu (28/3/2020) dan sudah berkoordinasi dengan RT, RW, dan kelurahan.

"Penutupan ini terkait informasi yang didapat, ada satu warga yang ODP Covid-19. Jadi mereka (warga) mengantisipasi sendiri," ujar Suhli di lokasi.

Suhli menyayangkan penutupan jalan itu tanpa ada koordinasi dengan pihak kepolisian.

Baca juga: Juru Bicara Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri Positif Terjangkit Corona

Oleh sebab itu, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan warga dan pihak kelurahan, apakah jalan tersebut akan kembali dibuka atau tidak.

"Ini bukan jalan utama, sebetulnya tanpa koordinasi tidak boleh merekayasan jalan seperti ini. Tapi nanti kita dalami dulu apa permasalahannya, apa rekomendasinya, barangkali ada rekomendasi tersebut, karena ini kesepakatan warga tapi polisi tidak diberi tembusan," ujar Suhli.

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
March 29, 2020 at 04:53PM
https://ift.tt/3asiAtB

Penjelasan Lurah soal Video Viral Warga Cipinang Melayu Tutup Jalan Kalimalang - Kompas.com - KOMPAS.com
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penjelasan Lurah soal Video Viral Warga Cipinang Melayu Tutup Jalan Kalimalang - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.