Search

Viral Pegawai Minimarket Cegah Corona Pakai Masker dan Sarung Tangan Kresek - Suara.com

Suara.com - Jagat media sosial dibuat heboh oleh beredarnya video seorang pegawai minimarket yang mengenakan masker dan sarung tangan menggunakan plastik kresek, guna mencegah virus corona Covid-19.

Aksi pegawai minimarket tersebut mendapatkan banyak dukungan dari publik. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @nuraarifiani.

Dalam video tampak pegawai minimarket Alfamart itu menggunakan plastik kresek sebagai masker sekaligus penutup kepala.

"Cara mas Alfamart tetap bekerja di tengah Covid-19 alias corona virus," tulis akun tersebut seperti dikutip Suara.com, Selasa (24/3/2020).

Plastik tersebut dilubangi untuk bagian mata dan hidungnya. Ia juga memodifikasi kantong kresek untuk digunakan sebagai rompi pelindung diri.

Tak hanya itu, ia juga menggunakan plastik kresek sebagai pengganti sarung tangan lateks. Ia tampak kesulitan saat mengambil uang kembalian untuk pelanggan.

Aksi pegawai itu mendapatkan pujian dari publik. Pasalnya, ia tetap bekerja di tengah pandemi virus corona demi mendapatkan penghasilan.

Ia juga tidak menggunakan masker sekali pakai ataupun sarung tangan lateks. Sebab, kedua benda itu sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dalam memerangi virus corona.

"Jadilah seperti mas Alfamart, nggak ngabisin stok sarung tangan yang diperlukan para tenaga medis," kata @cikucikucik.

"Apa cuma gue yang nggak ketawa lihat ini, malah sedih banget. Mas kamu hebat," ujar @pranitatata1.

"Nangis. Ketika kalian bikin ini jadi sebuah lelucon dia lagi berusaha supaya ttp sehat supaya gajihnya ga di potong kalau dia sakit. Semangat kak kerjanya sehat selalu," ungkap @meaningful4sudi.

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline 119 atau kontak ke nomor 081212123119.

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
March 24, 2020 at 04:13PM
https://ift.tt/2WFG9uU

Viral Pegawai Minimarket Cegah Corona Pakai Masker dan Sarung Tangan Kresek - Suara.com
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Pegawai Minimarket Cegah Corona Pakai Masker dan Sarung Tangan Kresek - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.