Search

Viral Kabar Pencari Kerja di Kabupaten Serang Ditarif Puluhan Juta - Detiknews

Serang -

Sebuah unggahan percakapan pencari kerja menjadi viral di media sosial. Pasalnya, pencari kerja ini ditarif puluhan juta untuk jabatan administrasi di salah satu industri, Kabupaten Serang, Banten.

Hal ini bermula dari unggahan akun Facebook Neng Irma Putriiebungsue. Di percakapan itu, jabatan admin perempuan berpengalaman ditarif Rp 10 juta dan tanpa pengalaman Rp 15 juta.

Sedangkan untuk lelaki, ditarif Rp 20 juta yang berpengalaman, dan Rp 25 juta yang tanpa pengalaman. Posting-an ini viral dibagikan sebanyak 5 ribu kali dan dikomentari lebih dari seribu orang.

Kabid Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Serang Ugun Gurmilang mengatakan pihaknya sudah mengetahui kabar viral tersebut. Rencananya, Disnakertrans memanggil HRD dari pihak perusahaan.

"Saya juga tadi malam baru dapat info, makanya saya mau panggil pihak PWI 2 (Parkland World Indonesia). Rencananya hari ini atau besok," ujar Ugun dikonfirmasi detikcom di Serang, Banten, Senin (9/3/2020).

Menurutnya, masalah percaloan di lingkungan pabrik atau industri sudah sering jadi persoalan pencari kerja di Kabupaten Serang. Banyak pencari kerja yang dirugikan oleh oknum yang mengatasnamakan industri.

"Ada permainan di beberapa tempat. Tapi ya mungkin belum mengena, calo oknum susah. Siapa pun yang dirugikan praktik percaloan masuknya tenaga kerja, laporkan ke yang berwajib," tutur Ugun.

Disnakertrans Kabupaten Serang sudah membuat forum HRD di lingkungan industri. Untuk mengantisipasi ini, dibuatkan perjanjian agar perusahaan merekrut pencari kerja melalui SMK-SMK.

Musyawarah pimpinan daerah mulai dari polisi, TNI dan tokoh masyarakat juga sudah sepakat untuk menghukum calo pencari kerja. Warga diminta lapor ke penegak hukum jika dirugikan.

"Laporkan asal ada bukti dan saksi," kata Ugun.

(bri/bbn)

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
March 09, 2020 at 11:39AM
https://ift.tt/3cHtrl4

Viral Kabar Pencari Kerja di Kabupaten Serang Ditarif Puluhan Juta - Detiknews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Kabar Pencari Kerja di Kabupaten Serang Ditarif Puluhan Juta - Detiknews"

Post a Comment


Powered by Blogger.