Search

Viral, Perempuan Pamulang Membuat Laporan Palsu Penculikan Bayi - Popmama.com

Sempat dikira bayinya diculik di angkot, namun ternyata hanya berita palsu

1 Maret 2020

Viral, Perempuan Pamulang Membuat Laporan Palsu Penculikan Bayi
Twitter.com/TMCPoldaMetro

Viral, seorang perempuan melaporkan bayinya diculik. Diakui dirinya sang bayi diculik karena hipnotis, bayi 5 bulan yang dibawa Mamanya dikabarkan hilang pada Sabtu (29/02/2020).

Penculikan bayi di angkot ini menjadi viral di media sosial karena akun resmi TMC Polda Metro Jaya yang memberikan imbauan kepada masyarakat perihal berita kehilangan seorang bayi.

Berikut Popmama.com telah merangkum berita viral terkait insiden penculikan bayi yang ramai diperbincangkan di media sosial.

1. Menjadi viral karena cuitan seseorang di Twitter

1. Menjadi viral karena cuitan seseorang Twitter
Twitter.com/Aryprasetyo85

Penculikan bayi di angkot yang menjadi viral ini bermula karena akun Twitter milik @Aryprasetyo85 membuat tweet bahwa telah dicari bayi hilang akibat hipnotis pada Mama dari korban bayi penculikan.

Mohon bantu sebarkan supaya pelaku segera tertangkap dan si Anak kmbali berkumpul dgn kedua orang tua nya.

Pemilik akun Ary Presetyo tersebut juga menceritakan kronologis bagaimana kejadian itu terjadi. Ia juga menuliskan bahwa keluarga korban telah melaporkan hal ini ke polsek Parung, Bogor.

2. Meminta bantuan kepolisian dan media

2. Meminta bantuan kepolisian media
Twitter.com/TMCPoldaMetro

Mohon Bantu d share ke semua orang agar lekas d ketemuan Terima kasih @SonoraFM92 @RadioElshinta @TMCPoldaMetro @DivHumas_Polri

Akun Ary Prasetyo itu juga menyebut akun Polda Metro dan 2 saluran radio untuk menyebarluaskan kembali berita kehilangan bayi yang diketahui dialami oleh keponakan dari seorang bernama Yulianah. 

Ia juga menambahkan keterangan bahwa pelaku diduga sebanyak 2 orang.

Melihat berita ini menjadi ramai diperbincangkan netizen di media sosial, akun resmi TMC Polda Metro Jaya turut membagikan informasi penculikan dan mengimbau masyarakat yang menemukan bayi tersebut untuk melapor ke pihak kepolisan setempat.

3. Diduga karena dihipnotis di angkot

3. Diduga karena dihipnotis angkot
Twitter.com/Aryprasetyo85

Dalam unggahannya yang kini menjadi viral di media sosial, pemilik akun Ary Prasetyo meminta bantuan banyak orang untuk menyebarluaskan berita penculikan bayi yang terjadi di angkot.

Tlh diculik Keponakan dari ibu Yulianah, Umur anak 5 bln, jenis kelamin perempuan. Kejadian di angkot Lebak Bulus - Parung. Ibunda si bayi dihipnotis di angkot.

Ary Prasetyo juga menyebutkan bahwa sang Mama diturunkan pelaku penculikan di Pondok Cabe dan terjadi pada Sabtu (29/02/2020) sekitar pukul 4 sore.

Editors' Picks

4. Sempat dikira ketemu, ternyata bukan bayi yang dimaksud

4. Sempat dikira ketemu, ternyata bukan bayi dimaksud
Twitter.com/RadioElshinta

Akun resmi radio Elshinta juga membuat unggahan yang memberitakan kabar sang bayi sudah ditemukan ternyata bukan bayi yang dimaksud.

Mendapat kabar bahwa bayi yang diculik di angkot itu sudah ditemukan, akun radio Elshinta menuliskan, "Ada kabar ditemukan bayi di RSUD Tangsel, lalu Ibu Yulianah dan pihak Kepolisian Polsek Pamulang datang kelokasi untuk pengecekan, ternyata bayi tersebut bukan Rania (nama dari korban penculikan)."

Kontak keluarga apabila melihat dan menemukan sang bayi

Kontak keluarga apabila melihat menemukan sang bayi
Twitter.com/Aryprasetyo85

Pemilik akun Ary Prasetyo yang membuat berita ini viral juga menambahkan kontak keluarga korban apabila ada masyarakat yang melihat atau menemukan bayi yang menjadi korban penculikan tersebut.

Mohon Teman2 yg menemukan bayi tersebut agar menghubungi bu Yulianah di nomor +62 813-1437-8368. Tambahan kontak yg bisa di hubungi +62 812-8941-6317.

5. Berita penculikan bayi di angkot hanya HOAX

5. Berita penculikan bayi angkot ha HOAX
Instagram.com/polsekpamulangpolrestangsel

Perempuan yang telah mengaku bayinya diculik di angkutan umum ini ternyata hanya membuat laporan palsu. 

Sementara berita tersebut sudah terlanjur viral. 

Melalui akun Instagram @polsekpamulangpolrestangsel akhir diluruskan bahwa ini hanya berita hoax atau laporan palsu.

Hingga kini belum ada penjelasan apa latar belakang sampai perempuan tersebut membuat pengakuan palsu seperti yang telah ia laporkan tersebut.

Dengar telah tersebar luasnya pemberitaan mengenai "PENCULIKAN BAYI ( SEORANG PEREMPUAN ) di Angkutan umum dari lebak bulus arah Parung ( Diturukan di Pondok Cabe ) Toko batu mustika alam Jl. Pondok cabe, Kec. Pamulang, Tangsel. serta korban telah membuat laporan ke Polsek Pamulang dengan NO. LP/84/K/2030/SEKPAM oleh AURA INDAH PERMATA. Dalam kasus ini Bapak *AKBP. IMAN SETIAWAN* sebagai *Kapolres Tangerang Selatan,* juga telah bertemu langsung dengan pelapor kemarin malam Sabtu tanggal 29/2/2020. Setelah dilakukan pemeriksaan secara mendalam dan intensif  terhadap pelapor dan saksi saksi ternyata pelapor telah membuat *LAPORAN PALSU* yang dalam hal ini diakui oleh pelapor tidak memiliki seorang anak dan laporan yang dilakukan  ke Polsek Pamulang adalah tidak benar. Hingga saat ini pelapor masih dlm Pemeriksaan Tim Reskrim Polsek Pamulang, secara intensif untuk mengetahui motif dari Laporan Palsu tersebut.

Baca juga:

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
March 01, 2020 at 12:20PM
https://ift.tt/3ahRSn3

Viral, Perempuan Pamulang Membuat Laporan Palsu Penculikan Bayi - Popmama.com
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral, Perempuan Pamulang Membuat Laporan Palsu Penculikan Bayi - Popmama.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.