Search

Lagi Viral! Pohon Tua di Makam Pemalang Tetiba Terbakar Misterius - Detiknews

Pemalang -

Video penampakan pohon tua di kompleks pemakaman di Pemalang terbakar viral di media sosial. Dalam keterangan yang beredar, pohon itu terbakar tiba-tiba tanpa sebab. Bagaimana ceritanya?

Salah satu video yang ramai diperbincangkan yakni yang diposting oleh akun Instagram @pemalang.update, Kamis (20/2/2020).

Video berdurasi 42 detik tersebut memperlihatkan sebuah pohon besar yang berada di kompleks pemakaman Desa Penakir, Kecamatan Pulosari, Pemalang, tiba-tiba terbakar sendiri.

Berikut ini keterangan yang ditulis di video tersebut:

"Sebuah pohon tua yang berada di pemakaman umum (TPU) Desa Penakir Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang tiba-tiba terbakar. .
Pohon yang terletak di samping tempat keranda mayat TPU diperkirakan berusia ratusan tahun itu tiba-tiba terbakar, dan jadi tontonan warga.
.
Pohon tersebut berukuran cukup besar, dan jadi perhatian karena terbakar, Menurut salah satu warga yang ada di sekitar lokasi kejadian, pohon tersebut ujug ujug nyala geni dengan sendirinya. Bagian yang menyala itu bersumber dari dalam pohon, Sehingga warga heran dan getun, sampai akhirnya warga berdatangan untuk melihat langsung secara gamblang tanpa jare jare.
.
Kejadiannya sekitar jam 10.00 pagi, pertama kali dilihat oleh anak-anak SD, kata warga, hingga kini belum diketahui penyebab pasti terbakarnya pohon tersebut.
.
Cr @wildancorner_3508 / @ariskanofi @nova_widyaningrum
...
#pemalangupdate #pemalang #desapenakir
#pekalongan #jawatengah #jawatimur #pulosari"


Saat dimintai konfirmasi, Kades Penakir, Agus Riyadi (38) membenarkan kejadian itu terjadi di wilayahnya. Namun, dia belum tahu penyebab kebakaran misterius itu.

"Iya benar itu di pemakaman desa. Untuk penyebabnya kita belum tahu persis karena apa. Hanya mendapatkan laporan sudah dalam kondisi terbakar," kata Agus saat dihubungi detikcom, sore ini.

Agus menjelaskan pohon berjenis Pule itu terbakar pada Rabu (20/2) sekitar pukul 10.00 WIB. Anehnya, cuaca di tempat tersebut saat itu mendung.

"Kalau umurnya (pohon), saya sendiri tidak begitu paham. Yang jelas sejak saya kecil pohon itu sudah ada," jelasnya.

Simak Video "Sopir Ngantuk, Mobil Box Terguling Tabrak Pohon di Polman"

[Gambas:Video 20detik]

(sip/ams)

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
February 20, 2020 at 04:48PM
https://ift.tt/39QHl21

Lagi Viral! Pohon Tua di Makam Pemalang Tetiba Terbakar Misterius - Detiknews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lagi Viral! Pohon Tua di Makam Pemalang Tetiba Terbakar Misterius - Detiknews"

Post a Comment


Powered by Blogger.