Search

Polisi Banyuwangi Selidiki Video Pengeboman Ikan yang Viral - Detiknews

Banyuwangi -

Video pengeboman ikan yang diduga dilakukan di sekitar Pulau Tabuhan viral di media sosial. Kini Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polresta Banyuwangi melakukan penyelidikan.

"Kita sudah lakukan penyelidikan. Kita turun ke lapangan langsung mengecek kondisi. Kita batu tahu aktivitas pengeboman ikan dari video viral itu," ujar AKP Sudarsono, Kasat Polairud Polresta Banyuwangi kepada detikcom, Senin (24/2/2020).

Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui benar tidaknya pengeboman ikan yang tampak di video viral tersebut. Jika terbukti melakukan pengeboman ikan, pihaknya bakal memburu pelaku.


"Kita lakukan penyelidikan. Kita masih pulbaket kepada para nelayan di sekitar GWD, Bangsring dan sekitar Kecamatan Wongsorejo dan Kalipuro," lanjutnya.

Aksi pengeboman ikan itu diduga dilakukan di sekitar Pulau Tabuhan, Banyuwangi. Dalam video berdurasi 1 menit 53 detik yang viral, tampak beberapa nelayan menangkap ikan dengan bom (bondet). Video tersebut viral di Facebook pada Minggu (23/2).


Video yang diunggah akun Facebook Rumah Literasi Indonesia itu menceritakan pengalaman mereka saat berwisata di Pulau Tabuhan. Namun baru selesai memasang tenda di Pulau tak berpenghuni itu, tiba-tiba mereka dikejutkan aktivitas sekelompok nelayan yang melakukan pengeboman ikan.

"Beberapa menit setelah kami mendirikan tenda untuk bermalam di Pulau Tabuhan, tiba-tiba dikagetkan dentuman keras bom ikan yang jaraknya tak begitu jauh dengan area camp para relawan," tulis admin Rumah Literasi Indonesia seperti yang dilihat detikcom.

(sun/bdh)

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
February 24, 2020 at 04:30PM
https://ift.tt/3a2m7hw

Polisi Banyuwangi Selidiki Video Pengeboman Ikan yang Viral - Detiknews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Banyuwangi Selidiki Video Pengeboman Ikan yang Viral - Detiknews"

Post a Comment


Powered by Blogger.