Search

Viral ATM Pecahan 20 Ribu, Bank DKI Sebut Punya Beberapa Unit - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Beberapa waktu lalu dunia maya sempat dihebohkan oleh unggahan warganet tentang mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang masih menyediakan pecahan 20 ribuan. Perbincangan ini menjadi viral di media sosial karena ATM pecahan Rp 20 ribu lazimnya dijumpai pada era 90-an. 

Ternyata, Bank DKI masih mengoperasikan beberapa unit mesin ATM yang mengeluarkan pecahan uang Rp 20.000 hingga saat ini. Salah satunya berlokasi di kawasan Balaikota DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, layanan penarikan uang tunai ATM pecahan Rp 20.000 disediakan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat, khususnya penerima bantuan sosial. "Nasabah Bank DKI banyak yang usia pelajar, seperti penerima Kartu Jakarta Pintar maupun Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul. Sejumlah ATM dengan pecahan tersebut kita tempatkan di beberapa lokasi segmented seperti di Universitas Pamulang," katanya, Senin 10 Februaro 2020.

Per Februari 2020, Bank DKI tercatat memiliki 1.085 unit mesin ATM yang tersebar di Kantor Layanan Bank DKI, Kantor Pemprov DKI Jakarta, kantor BUMD, instansi swasta dan rumah sakit, fasilitas umum, pusat perbelanjaan, dan mobil kas keliling. ATM Bank DKI ini juga menyediakan fitur pembayaran tagihan rutin seperti telepon, listrik, produk telekomunikasi, premi asuransi, pajak bumi dan bangunan, dan perpanjangan pajak kendaraan bermotor.

Meskipun masih menyediakan mesin ATM pecahan Rp 20.000, Bank DKI tetap menganjurkan untuk melakukan transaksi non-tunai salah satunya dengan menggunakan JakOne Mobile. Aplikasi yang terdiri dari mobile banking dan mobile wallet ini memiliki sejumlah fitur pembayaran dan pembelian.

"Nasabah juga bisa melakukan pembayaran pajak PBB dan pajak kendaraan bermotor tahunan melalui JakOne Mobile," kata Herry.

Layanan ATM Bank DKI dan JakOne Mobile dapat dipergunakan oleh nasabah Bank DKI dengan membuka tabungan Monas atau tabungan Simpeda. Dalam waktu dekat, pemilik tabungan Simpeda juga dapat mengikuti program undian nasional Tabungan Simpeda yang diselenggarakan oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda).

BISNIS

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
February 11, 2020 at 04:48PM
https://ift.tt/39hOs3g

Viral ATM Pecahan 20 Ribu, Bank DKI Sebut Punya Beberapa Unit - Tempo
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral ATM Pecahan 20 Ribu, Bank DKI Sebut Punya Beberapa Unit - Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.