Search

Viral Tebing Jalan Proyek Wisata Air Panas Sukabumi Ambrol, 2 Motor Terseret - Detiknews

Sukabumi - Video dua motor terseret ambrolnya tebingan jalan di lokasi proyek wisata air terjun dan air panas di Kampung Cibubuay dan Mekarasih, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi viral di media sosial Facebook.

Dilihat detikcom, postingan itu diunggah grup medsos Sukabumi Facebook dan bersumber dari pemilik akun Facebook Alex Lesmana. Di beranda pribadinya Alex memposting tiga video saat motor milik pengunjung itu terbawa ambrolan tebing dan nyangkut di besi behel.

"Hasil proyek 3,3 miliar -- kawasan Wisata Air terjun Cububuay dan Cipanas Mekar Asih di Kec Simpenan Kab. Sukabumi -- belum diresmikan dan blm dipakai parkiran sdh ambrol, bagaimana dgn titik2 lain di sekitarnya? ada lebih 28 proyek dalam satu lokasi yg sama dgn nilai total 3,3 miliar cmiiw -- mudah2an ada PERBAIKAN dari Kontraktor, PENGAWASAN dari Konsultan juga Dinas terkait, mudah2an masih ada waktu pemeliharaan jadi bisa diperbaiki kembali.

sumber : Alex Lesmana : https://ift.tt/1stbGIL story_fbid=156246862372869&id=100039626680823," tulus akun Sukabumiface di grup Sukabumi Facebook.

Dihubungi detikcom, Alex Lesmana membenarkan video itu diambil langsung olehnya. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (7/1/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Saat kejadian ada dua motor yang parkir di situ, yang satu NMax satu lagi Honda CBR. Sedang ditinggal pemiliknya, tiba-tiba tebing bawahnya ambrol saya sedang ngopi tidak jauh dari lokasi tiba-tiba motor dua itu ngagubrag (jatuh)," kata Alex kepada detikcom, Rabu (8/1/2020).

Menurut Alex yang juga tinggal tidak jauh dari tempat tersebut di sekitar lokasi termasuk jalan yang dijadikan tempat parkir memang masih dalam proses pembangunan namun akses menuju lokasi memang tidak di portal ataupun dipasangi tanda larangan masuk. Saat itu sejumlah pekerja proyek spontan menarik dua motor tersebut.

"Motor yang NMax belum sempat terseret, kalau yang CBR terbawa sampai tengah-tengah menggantung di besi behel. Kalau saya lihat di salah satu video juga ada, di tebingan itu besi behelnya hanya ada di atas sementara di bagian bawah ke pondasi sepertinya tidak ada padahal itu kan lokasi urugan," lanjutnya.

Dikonfirmasi terpisah, Usman Kadis Pariwisata Kabupaten Sukabumi mengaku belum mengetahui peristiwa tersebut. "Saya belum tahu, belum dapat laporan," ujarnya.

Meski begitu, Usman membenarkan di Cibubuay dan Mekarasih sedang ada proses pembangunan yang dilakukan oleh pihak ketiga.

"Dibangun oleh Dinas Pariwisata untuk destinasi wisata, itu wisata baru. Dari dulu sudah ada cuma ditata, itu penataan dikerjakan pihak ketiga," tandasnya.

Simak video saat Jalur Wisata Gunung Bromo Ambrol, Separuh Jalan Ditutup:

[Gambas:Video 20detik]

(sya/ern)

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
January 08, 2020 at 04:19PM
https://ift.tt/35zjeCq

Viral Tebing Jalan Proyek Wisata Air Panas Sukabumi Ambrol, 2 Motor Terseret - Detiknews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Tebing Jalan Proyek Wisata Air Panas Sukabumi Ambrol, 2 Motor Terseret - Detiknews"

Post a Comment


Powered by Blogger.