Search

Viral Kakek Buta di Sentul Disebut Pengemis Modus Perampokan, Ini Faktanya - detikNews

Bogor -

Sebuah video beredar menunjukkan seorang kakek di pinggir jalan di kawasan Centul City Bogor yang disebut-sebut pengemis bermodus, beredar viral di media sosial. Kakek tua itu disebut-sebut pura-pura buta demi meminta uang dari pengendara.

Kapolres Bogor AKBP M Joni mengatakan, pihaknya telah mengecek kebenaran informasi dalam video viral itu. Pengecekan dilakukan oleh Polsek Babakan yang dipimpin oleh Panit Reskrim Iptu Budi Sehabudin pada Selasa (28/1) kemarin.

Polisi mengidentifikasi kakek tersebut bernama Y Ajar Rusmin Marlin (70). Polisi juga telah menemui Ajar di rumahnya di Kampung Garungsang, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor dengan didampingi aparatur desa setempat.

"Yang bersangkutan menjadi pengemis sejak tahun 2004 dengan kondisi mata sudah tidak melihat," kata Kombes M Joni dalam keterangan kepada detikcom, Rabu (29/1/2020).

Dalam kesempatan itu, polisi juga menemukan tongkat yang sehari-hari digunakan Ajar. Ajar punya alasan sendiri mengapa tongkatnya itu dipasangi paku-paku.

"Penjelasan tongkat berpaku yang digunakan, karena jalan arah rumahnya becek dan tidak ada niat untuk melakukan tindakan kriminal maupun mencelakai orang," tutur Joni.

Video tersebut beredar di media sosial. Video itu diambil oleh seorang wanita penumpang mobil.

Simak Video "Lihat Nih! Manusia Gerobak di Baubau Sultra Bikin Terharu"

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
January 29, 2020 at 02:06PM
https://ift.tt/36BlI3u

Viral Kakek Buta di Sentul Disebut Pengemis Modus Perampokan, Ini Faktanya - detikNews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Kakek Buta di Sentul Disebut Pengemis Modus Perampokan, Ini Faktanya - detikNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.