Search

Viral Harga 2 Ekor Ayam Rp 800 Ribu, Ini Penjelasan Pemilik Restoran - detikNews

Jakarta - Video pelanggan yang protes karena dua ekor ayam yang dipesan dihargai Rp 800 ribu viral di media sosial (medsos). Peristiwa itu terjadi di Sidikalang, ibu kota Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut).

Pihak Rumah Makan Malau Napinadar Sidikalang angkat bicara soal video viral tersebut. Pemilik restoran, Lambok Roy Marteen Malau, mengatakan peristiwa pelanggan memprotes itu terjadi pada Kamis (2/1) lalu.

"Itu suasana Natal dan tahun baru. Pesanan ayam tinggi saat itu. Jadi harga ayam kampung hidup saat itu Rp 150 ribu per ekor. Terutama, yang menyebabkan itu kan, kita sebagai pengusaha rumah makan, harga ayam hidup mau tidak mau kita beli karena tidak ada supplier lain," kata Lambok saat dihubungi, Senin (20/1/2020).


Lambok menambahkan saat itu ayam jadi pilihan utama karena Sumut sedang dilanda wabah kolera babi. Kondisi ini membuat pedagang ayam menaikkan harga.

"Situasi kedua, saat itu sedang ramai kolera babi. Semua orang tadi tak mau makan babi. Jadi pedagang ayam pun memanfaatkan harga," ujar dia.

Lambok menjelaskan ayam yang dijual di restorannya pun memiliki cara khas untuk penyajian. Dia mengatakan ada bumbu khusus, cara memasak yang khas, dan sop yang disajikan.


"Kalau di acara yang di video itu kan suasana lagi ramai. Kenapa cuma dia yang komplain?" tuturnya.

Dia mengatakan pada suasana Natal dan tahun baru, harga normal makanan di restorannya hanya Rp 40.000. Pelanggan sudah mendapatkan nasi, ayam sepotong, sop ayam, dan minuman.

Tonton juga Kerap Bermain Gim Online, Ayah Sekap Anaknya di Kandang Ayam :

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
January 20, 2020 at 02:00PM
https://ift.tt/36cYFfg

Viral Harga 2 Ekor Ayam Rp 800 Ribu, Ini Penjelasan Pemilik Restoran - detikNews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Harga 2 Ekor Ayam Rp 800 Ribu, Ini Penjelasan Pemilik Restoran - detikNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.