Search

Ini Kesepakatan Bupati dan Pemilik Restoran Usai Viral 2 Ayam Rp 800 Ribu - detikNews

Jakarta - Bupati Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Eddy KA Berutu mendatangi rumah makan (RM) yang sempat viral karena menghargai 2 ekor ayam Rp 800 ribu. Ada kesepakatan-kesepakatan yang dibuat antara Bupati Dairi dan pihak restoran.

"Ya (diberi saran). Sekalian daftar menu sudah dibuat seperti yang diminta Disperindag. Banyak wejangan yang diberikan," kata pemilik rumah makan Malau Napinadar Sidikalang, Lambok Roy Marteen Malau, saat dihubungi, Senin (20/1/2020).

Dia mengatakan saat itu Bupati Diari didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dairi. Mereka sempat mengecek pajak dan izin usaha.


Bupati Diari meminta pihak RM Malau Napinadar membuat daftar menu agar ada keterbukaan sehingga pelanggan bisa tahu soal daftar makanan dan harganya.

"Kita sempat ada daftar makanan. Cuma karena menu kita itu-itu saja, jadi kita tidak buat daftar makanan. Cuma kita buat kesepakatan, yaitu buat daftar menu. Pak Bupati bilang ke kita tolong dibuatkan kembali biar pembeli tahu," ujarnya.

Lambok mengatakan pihaknya juga akan melayani pelanggan dengan lebih ramah. Saran itu diberikan setelah viralnya video pelanggan yang protes.

Dia mengatakan pihak restoran sempat emosi karena terus ditanya-tanya oleh pelanggan yang protes. Dia mengatakan protes tersebut mengganggu kerja karena saat itu juga ada banyak pelanggan lain. Namun, terlepas dari hal tersebut, Lambok mengatakan pihaknya juga menyatakan minta maaf kepada pelanggan.

Ini Kesepakatan Bupati dan Pemilik Restoran Usai Viral 2 Ayam Rp 800 RibuFoto: Dok. Pribadi

"Dan di video itu kita ada sempat marah. Namanya kita kerja, situasional, kalau ditanya-tanya kan kita risih juga saat bekerja. Pak Bupati, minta kita lebih ramah ke pelanggan," kata Lambok.

"Kalau di acara yang di video itu kan suasana lagi ramai. Kenapa cuma dia yang komplain?" tuturnya.

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
January 20, 2020 at 03:07PM
https://ift.tt/37aSUQP

Ini Kesepakatan Bupati dan Pemilik Restoran Usai Viral 2 Ayam Rp 800 Ribu - detikNews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Kesepakatan Bupati dan Pemilik Restoran Usai Viral 2 Ayam Rp 800 Ribu - detikNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.