Search

Perakit Pesawat dari Pinrang Viral di Medsos Dapat Apresiasi KSP - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Viral pesawat dari Pinrang rupanya mendapat perhatian besar dari Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Chaerul, pemuda pembuatnya, disebut sebagai inspirator bagi pemuda. Penghargaan datang setelah aksi Chaerul bersama pesawat 'ultralight' rakitannya itu viral di media sosial 

"Anak-anak muda perlu melihat Mas Khairul ini sebagai inspirator yang luar biasa. Dia memiliki keberanian untuk melakukan sesuatu yang baru. Dia memiliki semangat yang sangat kuat untuk mewujudkan keinginannya," kata Moeldoko dalam jumpa pers di Bina Graha  Jakarta, Senin 20 Januari 2020.

Menurut Moeldoko, semangat inovatif dari Chaerul bisa menjadi pembelajaran para pemuda Indonesia. Untuk itu, dia menambahkan, KSP tengah menyiapkan manajemen talenta nasional dan mencari pemuda seperti Chaerul yang dianggap memiliki semangat inovatif dan kreatif.

Tak terbatas di bidang teknik, tapi juga berbagai bidang ilmu dan seni, budaya dan olah raga. "Kami ingin punya basis datanya dan nanti negara mesti mengkapitalisasi agar mereka-mereka ini minimum mendapatkan kemudahan untuk memperjuangkan cita-citanya, untuk memperjuangkan obsesinya," kata Moeldoko.

Pembuat pesawat dari Pinrang, Sulawesi Selatan, Chaerul bersama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Bina Graha, Jakarta pada Senin 20 Januari 2020. ANTARA/ Bayu Prasetyo

Chaerul menanggapinya dengan menghargai balik apresiasi yang diterimanya tersebut. Dia menjelaskan, motivasi membuat pesawat terbang bertipe "ultralight" karena belum pernah terbang naik pesawat.

Dia membuat pesawat dengan memanfaatkan barang bekas dan menggunakan mesin motor 2 tak. Dalam video di media sosial, pesawat buatan Chaerul berhasil lepas landas di areal pantai di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, dan berputar sebanyak satu kali sebelum akhirnya kembali mendarat.

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
January 20, 2020 at 05:34PM
https://ift.tt/30Kt7fS

Perakit Pesawat dari Pinrang Viral di Medsos Dapat Apresiasi KSP - Tempo
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perakit Pesawat dari Pinrang Viral di Medsos Dapat Apresiasi KSP - Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.