Search

Viral Video Penanganan Pasien Suspect Corona, Ini Penjelasan RSDP Serang - Detiknews

Serang -

Sebuah video menarasikan pasien suspect virus Corona menjadi viral di media sosial dan disebutkan berada di Rumah Sakit dr. Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang, Banten. Video ini menampilkan seorang pasien yang dibawa ke ambulans oleh petugas yang menggunakan pelindung pakaian dan masker.

Kepala RSDP Serang Rachmat Setiadi membenarkan video yang beredar merupakan pasien yang dirawat RSDP. Menurutnya, penanganan pasien seperti itu merupakan standar operasional penanganan pasien yang mengalami infeksius.

"Saya tidak tahu siapa yang meviralkan. Pasien itu berada di RSDP dan kita melakukan protap pada pasien infeksius, karena teman-teman biasa melakukan protap infeksius seperti itu. Seperti misalkan difteri, SARS, MERS. Kebetulan dalam hal ini karena (ramai) COVID-19, jadi akhirnya viral," kata Rachmat kepada wartawan di RSDP Serang, Kota Serang, Banten, Selasa (3/3/2020).

Viral Video Penanganan Pasien Suspect Corona, Ini Penjelasan RSDP SerangRSDP Serang saat memberikan klarifikasi kepada wartawan. (Foto: Bahtiar Rifa'i/detikcom)

Pihak RSDP belum memastikan bahwa pasien tersebut suspect dari virus corona. Pasien itu masih proses pemeriksaan oleh pihak rumah sakit.

"Pasiennya baru, kita masih melakukan pemeriksaan, tahap ini masih proses," ujar Rachmat

Pasien tersebut saat ini berada di ruang isolasi RSDP. Gejala pasien saat datang itu flu biasa. Pasien juga mengalami sesak napas dan deman.

"Jadi yang kita pakai karena ada infeksius jadi kita melakukan protap infeksius," ucap Rachmat.

Simak Video "Kemenkes Bantah Kabar WNI Baru Tahu Positif Corona dari Jokowi"

[Gambas:Video 20detik]

(bri/bbn)

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
March 03, 2020 at 05:28PM
https://ift.tt/38mh1eS

Viral Video Penanganan Pasien Suspect Corona, Ini Penjelasan RSDP Serang - Detiknews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Video Penanganan Pasien Suspect Corona, Ini Penjelasan RSDP Serang - Detiknews"

Post a Comment


Powered by Blogger.