Search

Viral Gaya Unik Footshake, Jabat 'Kaki' Cegah Penularan Corona Covid-19 - Suara.com

Suara.com - Viral Gaya Unik Footshake, Jabat 'Kaki' untuk Cegah Penularan Covid-19

Indonesia mengonfirmasi kasus infeksi virus corona Covid-19, setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, positif Covid-19 yang ditularkan oleh warga negara Jepang.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyebut penularan virus corona sama seperti MERS dan SARS, yakni droplet atau cairan yang berasal dari bersin atau pilek.

Nah, jabat tangan disebut sebagai cara termudah penularan virus, karena tangan sering menyentuh area wajah, mulut, dan hidung yang membuat virus masuk paru-paru.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah menganjurkan masyarakat untuk mengurangi jabat tangan.

Namun telah menjadi budaya masyarakat Indonesia melakukan jabat tangan atau cipika-cipiki saat baru bertemu kerabat. Mengantisipasi itu, warganet twitter justru punya solusinya.

Sebuah video tiktok yang menunjukan 'salaman' dengan kaki justru viral di media sosial. Nampak seorang laki-laki turun dari mobil kemudian ada seseorang menghampirinya hendak mengajak bersalaman.

Namun laki-laki tersebut menolak dan justru memajukan kaki kanannya ke depan dan ia pun 'bersalaman' menggunakan kaki. Dalam tayangan berdurasi 15 detik tersebut nampak setiap orang dalam video mengenakan masker.

"Bukan bercanda, tapi serius, hindari kontak langsung seperti tangan ke tangan terutama dengan orang-orang keliatan ada gejalanya #CoronaVirusUpdate #CoronaVirusIndonesia" tulis akun @erstevannn yang memposting video tersebut seperti dikutip Suara.com.

Video itu diketahui di-repost @erstevannn dari akun @kidfromkidnplay. Sejak diunggah ke Twitter pukul 12.46 WIB, video itu telah ditonton lebih dari 104 ribu kali.

Postingan itu pun mendapat respon dari banyak warganet. Tak sedikit dari mereka yang juga menanggapinya dengan lelucon.

"Apakah dengan mengucapkan salam pancasila anda akan terbebas dri penularan corona?," balas akun @ijjjjiii.

"Tapi mas mending kgak salaman sekalian pakai kaki lucu bgt," kata akun @shefiaaa_.

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
March 02, 2020 at 07:57PM
https://ift.tt/38enQiD

Viral Gaya Unik Footshake, Jabat 'Kaki' Cegah Penularan Corona Covid-19 - Suara.com
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Gaya Unik Footshake, Jabat 'Kaki' Cegah Penularan Corona Covid-19 - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.