Search

Video Viral Wanita Tutupi Wajah Takut Kena Virus Corona Saat Lihat Orang Asia - Wolipop

Jakarta -

Penyebaran virus Corona yang telah berkembang di puluhan negara membuat masyarakat khawatir dan berusaha keras melakukan berbagai pencegahan agar tidak tertular. Hal ini terkadang membuat banyak orang Asia di seluruh dunia mengalami rasisme dan diskriminasi di tengah wabah virus Corona.

Seperti dialami wanita Asia ini yang menjadi sasaran orang berpikiran rasis saat berada di kereta. Cerita dirinya yang mengalami perlakuan tak mengenakkan oleh wanita berkulit putih ini pun viral di media sosial.

Pengguna Twitter dengan nama akun @princessmin_c merekam video pertemuannya dengan seorang bule saat berada di subway New York City. Pada postingan yang telah disukai 381 ribu lebih itu, Min mengungkapkan bahwa wanita itu menutupi wajahnya begitu melihat Min.

Foto: Twitter


Karena penasaran dengan sejauh mana reaksi wanita itu, Min memutuskan untuk berpura-pura batuk. Dalam video tersebut, terdengar Min pura-pura batuk. Tak lama setelah itu, wanita bule ini meninggalkan tempat duduknya dan menjauhi Min.

"Aku naik kereta dan wanita kulit putih ini segera menutup mulutnya dengan syal ketika dia melihatku. Aku pikir itu akan menarik untuk pura-pura batuk dan melihat bagaimana dia bereaksi. Ini menunjukkan rasisme!" tulis Min pada videonya yang telah dilihat 4,8 juta lebih itu.

Unggahan Min yang viral itu pun mendapat ribuan komentar dari netizen Twitter. Tak sedikit mendukung Min dan menyebut wanita itu benar-benar rasis.

Foto: Twitter


"Ini rasis, secara langsung mengasumsikan setiap orang Asia terjangkit virus Corona, hanya karena fakta bahwa virus ini berasal dari sana," komentar netizen

Namun, beberapa netizen berargumen bahwa tindakan wanita berkulit putih itu bukanlah rasis, melainkan bentuk perlindungan diri dalam pencegahan virus corona. Min pun membalas bahwa wanita itu tak menutupi wajahnya ketika duduk di sebelah orang kulit putih lainnya.

Simak Video "Gemasnya Lihat Gadis Cilik Ini Berjoget!"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/hst)

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
March 08, 2020 at 07:00AM
https://ift.tt/2IuMfWQ

Video Viral Wanita Tutupi Wajah Takut Kena Virus Corona Saat Lihat Orang Asia - Wolipop
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Video Viral Wanita Tutupi Wajah Takut Kena Virus Corona Saat Lihat Orang Asia - Wolipop"

Post a Comment


Powered by Blogger.