Search

Viral Lansia Tidur di Coran Tanpa Alas, Ini Kata Pendiri Panti - Detiknews

Viral Lansia Tidur di Coran Tanpa Alas, Ini Kata Pendiri Panti Foto yang viral/Foto: Tangkapan Layar
Ponorogo - Foto sejumlah lansia sebuah panti di Ponorogo viral di media sosial Instagram. Foto tersebut viral karena para lansia tampak tidur di atas coran tanpa alas.

Pendiri Panti Dhuafa Lansia Ponorogo, Rama membenarkan viralnya tempat tersebut. Namun pria berusia 38 tahun itu kemudian menerangkan, tubuh para lansia tidak langsung menyentuh coran saat tidur.

Coran tersebut dilapisi kasur busa lengkap dengan matras anti air. Hal itu untuk mempermudah relawan saat membersihkan tubuh para lansia.

"Kalau ada mbah-mbah yang di atas coran itu hanya duduk-duduk saja. Kalau untuk tidur kami sediakan matras di atasnya," tutur Rama saat dihubungi detikcom, Rabu (20/11/2019).


Rama menambahkan, saat ini ada 90 orang yang tinggal di panti tersebut. Terdiri dari 15 lansia yang sudah tidak berdaya, 65 lansia yang masih bisa beraktivitas dan 10 relawan.

"Nah, yang 15 orang itu yang tidur di atas cor semen. Karena sudah tidak bisa jalan ke kamar mandi, sudah ngebrok istilahnya," terangnya.

Kemudian 65 lansia yang masih bisa beraktivitas ditempatkan di dipan yang ada kasurnya. "Itu pun dipan kayu seadanya. Hasil dari penghuni yang ada di sini," imbuhnya.

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
November 20, 2019 at 06:45PM
https://ift.tt/35kNjG5

Viral Lansia Tidur di Coran Tanpa Alas, Ini Kata Pendiri Panti - Detiknews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Lansia Tidur di Coran Tanpa Alas, Ini Kata Pendiri Panti - Detiknews"

Post a Comment


Powered by Blogger.