Search

Viral Jenazah di Blora Diantar ke Makam Naik Sepeda - Detiknews

Blora - Sebuah video viral di media sosial merekam sebuah peristiwa pengantaran jenazah yang tidak lazim. Dalam perjalanan menuju lokasi pemakaman, jenazah diantar menaiki sepeda angin atau sepeda kayuh.

Diketahui, video tersebut direkam warga di Desa Cokrowati, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Sedangkan yang meninggal adalah Suparni, usia 80 tahun, warga desa setempat.

Jika pada umumnya jenazah diantar menuju pemakaman dengan cara dipikul ataupun menggunakan mobil ambulans, berbeda dengan yang diperlakukan terhadap jenazah Mbah Parni.


Jenazah nenek tersebut diantar dengan cara diletakkan di boncengan sepeda. Sepeda itu lalu dituntun oleh Murtado, keponakan almarhumah, menuju makam desa setempat. Jaraknya rumah duka ke pemakaman tidak terlalu jauh, hanya sekitar 500 meter.

Nampak Mutado menuntun sepeda dengan sangat pelan dan berhati-hati, diiringi ratusan pelayat yang ikut mengantar. Beberapa orang nampak memegangi peti jenazah agar tidak jatuh. Setelah mendekati pintu makam, peti jenazah baru diambil dari boncengan sepeda lalu dipikul oleh para pelayat untuk dibawa masuk ke makam.

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
November 19, 2019 at 01:48PM
https://ift.tt/338rmsw

Viral Jenazah di Blora Diantar ke Makam Naik Sepeda - Detiknews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Jenazah di Blora Diantar ke Makam Naik Sepeda - Detiknews"

Post a Comment


Powered by Blogger.