Search

Viral Video Mahasiswa Disemprot Hand Sanitizer saat Wisuda Gegara Corona - Detiknews

Semarang -

Sebuah video yang menayangkan rekaman acara wisuda di sebuah perguruan tinggi viral di media sosial. Sebabnya, dalam video itu tampak tangan para mahasiswa disemprot cairan saat mengantre untuk bersalaman dengan jajaran petinggi kampus.

Saat dilihat detikcom pukul 17.45 WIB, video berdurasi 12 detik itu diunggah akun Twitter @yeahmahasiswa pada 11 Maret 2020 pukul 13.01 WIB. Posting-an video itu turut menyertakan caption:

'Cara sederhana antisipasi penyebaran COVID-19 saat wisuda dari UNNES'.

Selain itu, dalam video tersebut juga terdengar suara seorang pria yang menarasikan waspada virus Corona dengan memakai hand sanitizer sebelum salaman. Unggahan itu telah ditonton ratusan ribu kali, mendapat ribuan retweet dan like, serta beragam komentar dari netizen.

Salah satunya ada yang berkomentar 'Yah tetep aja, hand sanitizer cuma disemprot ke tangan doang tp gak ada gerakan 6 langkahnya'.

Kemudian ada yang berkomentar 'Salaman sama penganten aja pake sanitizer kok sekarang. Jangankan sama banyak org, kadang cuma beberapa org aja ku cuci tangan atay pake sanitizer. Mencegah kan ga salah'.

Viral Video Mahasiswa Disemprot Hand Sanitizer saat Wisuda Gegara CoronaViral video tangan para mahasiswa yang disemprot hand sanitizer saat wisuda di Unnes, Rabu (11/3/2020). Foto: Tangkapan layar video di media sosial

Saat dimintai konfirmasi, Kepala UPT Humas Universitas Negeri Semarang (Unnes), Muhammad Burhanudin membenarkan peristiwa dalam video itu terjadi di Unnes. Menurutnya, rekaman video itu pada acara Wisuda Program Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma Ke-101 Tahun 2020 Universitas Negeri Semarang hari ini.

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
March 11, 2020 at 06:20PM
https://ift.tt/2ICpEHN

Viral Video Mahasiswa Disemprot Hand Sanitizer saat Wisuda Gegara Corona - Detiknews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Video Mahasiswa Disemprot Hand Sanitizer saat Wisuda Gegara Corona - Detiknews"

Post a Comment


Powered by Blogger.