Search

Viral! Seorang Ibu Melahirkan di Sebuah Gang di Jakpus Dibantu Polisi - detikNews

Jakarta -

Seorang ibu yang melahirkan di Gang Karang Anyar, Sawah Besar, Jakpus membuat heboh warga. Prosesi melahirkan ini dibantu oleh anggota polisi.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro menceritakan, awalnya petugas Bhabinkamtibmas Aiptu Sucipto sedang apel pagi pada Selasa (10/3). Tiba-tiba, terdengar keriuhan warga dari sebuah gang yang tidak jauh dari tempat Sucipto bertugas.

"Saat itu sedang apel pagi, petugas Bhabinkamtibmas itu mendengar seorang ibu teriak teriak gitu minta tolong," kata Eliantoro saat dihubungi detikcom, Rabu (11/3/2020).

Aiptu Sucipto kemudian menghampiri ke gang tersebut. Sucipto mendapati seorang ibu yang sudah terbaring di jalan dan hendak melahirkan.

"Kondisinya sudah tidak bisa diangkat lagi nih, kondisi sudah tidak tahan," katanya.

Sementara saat itu sang suami tidak ada di rumahnya. Akhirnya, Sucipto pun membantu prosesi persalinan tersebut dengan dibantu oleh warga.

"Suaminya sedang tidak ada, sudah mau keluar bayinya. Akhirnya ya petugas Bhabinkamtibmas tersebut membantu persalinan," ucap Eliantoro.

Warga kemudian menyiapkan kain untuk menutupi korban pada saat persalinan. Beberapa menit kemudian, sang bayi lahir.

Sucipto kemudian mengadzani bayi perempuan tersebut. Kondisi bayi itu, sebut Eliantoro, juga dalam kondisi sehat saat ini.

"Setelah selesai, lalu diangkut sama petugas lalu dibawa ke klinik terdekat untuk penanganan cepat itu tali pusarnya belum sempat dipotong juga jadi harus cepat, bayinya sehat sehat walafiat," ujarnya.

Peristiwa ini sempat viral di media sosial. Dalam video terlihat ketegangan warga menantikan kelahiran bayi tersebut.

(maa/mea)

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
March 11, 2020 at 11:34AM
https://ift.tt/2vNVy1u

Viral! Seorang Ibu Melahirkan di Sebuah Gang di Jakpus Dibantu Polisi - detikNews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral! Seorang Ibu Melahirkan di Sebuah Gang di Jakpus Dibantu Polisi - detikNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.