Search

Rindu Traveling Saat Pandemi, Video Liburan Vlogger Ini Viral di Medsos - Suara.com

Suara.com - Seorang insinyur dari Spanyol, Philipp Klein Herrero, melakukan petualangannya di gunung bersalju saat pandemi Covid-19. Ia muncul dari kantong tidurnya, memanjat gunung, meluncur dari lereng dan berbelok 360 derajat kemudian jatuh tertimbun salju.

Herrero melakukan petualangan impiannya itu sambil tetap mematuhi aturan jaga jarak. Karena ia hanya melakukan semua itu dari apartemennya.

Herrero yang tinggal di Barcelona itu menghabiskan waktu 10 jam untuk membuat perjalanan skinya dari seprai. Ia membongkar segala peralatan ski yang telah berdebu sejak membatalkan rencananya pergi ke Prancis karena lockdown Spanyol.

Sebagai gantinya, ia menggunakan GoPro dan teknik stop-animation untuk menciptakan kembali perjalanannya, agar dapat menghibur keluarga juga teman-teman. Video berdurasi 57 detik itu kemudian ia posting ke YouTube dan telah ditonton lebih dari 600 ribu penonton.

"Aku ingin merasakan seperti petualangan gunung yang sebenarnya jika kamu memejamkan mata," kata Herrero seperti dilansir dari CNN.

"Ketika saya memposting video, itu benar-benar viral. Saya tidak pernah mengharapkan semacam ini," lanjutnya.

Pandemi Covid-19 telah memaksa orang untuk menjadi kreatif jika mereka ingin merasakan jalan-jalan atau naik pesawat.

Pengguna media sosial di TikTok, Instagram, dan Facebook melakukan hal tersebut dengan membuat adegan seolah-olah mereka sedang berjalan di bandara, menatap keluar dari jendela pesawat, bahkan ketinggalan penerbangan.

Herrero mengaku, awalnya dia terinspirasi video orang yang terus berolahraga di rumah. Selain YouTube, video Herrero juga diunggah ke Reddit dan dilihat oleh insinyur muda lainnya, Thomas Cervetti.

Cervetti menggunakan seprai, handuk, dan rak buku untuk membuat ulang seluruh perjalanan berselancar di rumahnya, Malaysia, dan membagikan video 'perjalanannya' di Facebook.

Video tersebut juga dibagikan di Instagram dan ramai di TikTok dengan menggunakan tagar #travelfromhome atau #travelfromhomechallenge.

Salah satu yang pertama dan paling populer dari berbagai video itu postingan dari pengguna TikTok @jeroengortworst yang memfilmkan dirinya menghirup sampanye sambil menikmati penerbangannya menuju pulau St. Martin.

"Pesawat" sebenarnya hanya lantai keramik dan "jendelanya" adalah pintu mesin cuci. Video itu menjadi viral di TikTok dan telah ditonton lebih dari 40 juta kali ketika kelompok pariwisata St. Martin mengunggah ulang videonya di Facebook.

Karena video di TikTok hanya sekitar 20 detik, sehingga pengguna tidak akan terkena copyright saat menggunakan lagu musisi yang dilindungi hak cipta sebagai soundtrack video mereka.

Hal itu yang dilakukan traveler Kanada, Dina Butti, yang tinggal di Dubai. Ia menggunakan lagu Bob Marley dalam videonya dengan sepenggal lirik "Everything's Gonna Be Alright."

Dalam video, Butti berpura-pura menatap ke luar jendela pesawatnya sambil benar-benar menatap pintu mesin cuci miliknya. Ia juga memasang layar di belakang kursi toilet seakan layar pada kursi pesawat.

Video Liburan Para Vlogger Ini Viral di Media Sosial (Screenshoot TikTok)
Video Liburan Para Vlogger Ini Viral di Media Sosial (Screenshoot TikTok)

Di Yunani, serial traveler Sakis Tanimanidis mengubah treadmill-nya menjadi jalur berjalan dan konveyor bagasi. Dia telah mengatur perjalanan ke Skandinavia, New York, Meksiko, Madrid dan Afrika jika virus corona telah berlalu.

"Hal yang baik tentang bepergian adalah Anda menjadi kaya akan ingatan. Jadi selama lockdown ini, saya masih bepergian melalui ingatan, foto, dan video. Ketika saatnya tiba, kita akan dapat melihat dunia lagi," kata Tanimanidis.

Tren ini juga membantu blogger perjalanan menjaga konten mereka tetap segar tanpa memposting ulang barang lama.

Sebelumnya pada Maret, Aanvi TK, vlogger gaya hidup dan perjalanan yang pertama menggunakan tagar #travelfromhomechallenge di Instagram.

Dia telah mulai bosan dengan rencana liburan yang dibatalkan. Jadi, dia meminta audiensnya untuk menjadi kreatif.

Dia berdiri di depan pemandangan pantai buatan yang diwarnai di atas kertas poster, mengolesi beberapa tabir surya dan mengajak semua orang untuk juga melakukan liburan yang dirindukan dari rumah.

Sekarang, Aanvi menghabiskan akhir pekannya dengan membuat konten #travelfromhome.

"Aku tidak mengeluh tentang lockdown karena saya menghemat waktu dalam perjalanan. Aku tahu kedengarannya aneh, tapi aku suka ini dan benar-benar bisa terbiasa dengan ini," katanya.

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
April 23, 2020 at 09:18AM
https://ift.tt/2Y9noB5

Rindu Traveling Saat Pandemi, Video Liburan Vlogger Ini Viral di Medsos - Suara.com
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rindu Traveling Saat Pandemi, Video Liburan Vlogger Ini Viral di Medsos - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.