Search

Viral Video Perawat Joget Lagu India Hibur Pasien, Tuai Pujian Warganet - Suara.com

Suara.com - Seorang perawat di Banyuwangi, Jawa Timur tertangkap kamera tengah menghibur para pasien corona yang berada di ruang isolasi dengan menyanyikan lagu India. 

Aksinya itu berhasil membuat para pasien tertawa sehingga suasana di ruang isolasi RSUD Blambangan Banyuwangi berubah menjadi hangat. 

"Petugas kesehatan menghibur pasien PDP [Pasien dengan Pengawasan] yang sedang diisolasi di ruang isolasi di RSUD Blambangan Bayuwangi," tulis akun Instagram @lambe_turah.

Dalam video tersebut, sang perawat yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap terlihat memegang sebuah mikropon.

Saat lagu India mulai diputar, ia kemudian berjoget dengan riang sambil dipenuhi sorak sorai para pasien.

Perawat hibur pasien corona pakai lagu India (Instagram).
Perawat hibur pasien corona pakai lagu India (Instagram).

Mereka pun ikut berjoget mengikuti alunan lagu meski hanya dari atas kasur.

"Semoga selalu sehat ya buat petugas kesehatan. Dan lekas sembuh buat semua pasien yang sedang dirawat," kata @lambe_turah.

Video yang viral di media sosial itu lantas dengan cepat menjadi buah bibir di antara warganet. Mereka mengaku terharu melihat perjuangan tenaga medis.

"Sehat selalu para pahlawan," kata @wulanpriscilia.

"Yakin banget yang menghibur pasien aslinya juga butuh dihibur. Mengingat jauh dari sanak keluarga dan beban tugas yang diemban. Semoga COVID-19 segera hilang, keadaan kembali aman seperti sedia kala," kata @jefianggun.

Tercatat, ada lima orang PDP yang saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Blambangan.  

Menghilangkan rasa jenuh

Kegiatan tenaga medis menghibur pasien ini diterapkan untuk menghilangkan rasa jenuh dan galau para pasien di dalam ruangan.

“Karena ingin menghibur pasien yang kejenuhan, petugas menawarkan mereka untuk karaoke. Lalu salah satu pasien mintanya diputarkan lagu India,” kata dr Roudhotul Ismailya Noor SpPK (spesialis patologi klinik), salah satu dokter dalam tim Covid-19 di RSUD rujukan Banyuwangi tersebut, Sabtu (25/4/2020).

Seperti diberitakan Beritajatim.com - jaringan Suara.com, kegiatan ini belakangan menjadi viral karena sempat beredar di dunia maya.

Meski demikian, kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari sejumlah pasien.

Mereka tampak terhibur dan menikmati alunan musik yang diputar, bahkan beberapa dari mereka mengajak bergoyang sambil tertawa.

“Akhirnya permintaan itu kami kabulkan, lagu India sesuai permintaan pasien kami setel lewat youtube dari ruang sebelah, dan terjadilah apa yang nampak dalam video,” imbuh dokter Emil, sapaan akrabnya.

Dokter Emil mengatakan, sejumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang berada di ruang isolasi RSUD Blambangan tersebut mulai mengalami kejenuhan. Karena beberapa di antaranya secara klinis sudah sehat dan telah berada di ruang isolasi selama lebih dari sepekan.

“Sebelumnya biasanya kami juga memutarkan tausiyah keagamaan untuk memberikan siraman rohani dan memotivasi mereka. Karena selain jenuh, beberapa pasien juga mengalami kondisi psikologi yang tertekan,” terangnya.

Hingga kini data sebaran Covid 19 di Banyuwangi terdapat, 702 ODP satu di antaranya meninggal.

Sebanyak 12 pasien dalam pengawasan (PDP), rinciannya 6 orang sembuh, 5 orang dalam pengawasan dan 1 orang meninggal. Sementara, konfirmasi positif sebanyak 3 orang, di antaranya 1 sembuh, 1 masih diawasi dan 1 meninggal dunia.

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
April 25, 2020 at 12:29PM
https://ift.tt/2yFWW7d

Viral Video Perawat Joget Lagu India Hibur Pasien, Tuai Pujian Warganet - Suara.com
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Video Perawat Joget Lagu India Hibur Pasien, Tuai Pujian Warganet - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.