Search

Usir Bosan Saat di Rumah Aja, Ini 5 Tantangan Viral Selama Corona - Suara.com

Suara.com - Ada-ada saja kegiatan yang dilakukan warga dunia untuk mengusir kebosanan di rumah selama masa karantina atau pembatasan sosial. Salah satunya adalah dengan membuat tantangan viral.

Selama pandemi berlangsung, sudah ada beberapa tantangan viral yang banyak dibuat masyarakat.

Berikut adalah daftar tantangan viral yang bisa dicoba bersama teman-teman kamu untuk mengusir kebosanan selama karantina mandiri di rumah.

1. Pass the brush challenge

Challenge ini ramai di kalangan perempuan dan para make up artist. Tantangan ini mengharuskan para penantangnya untuk menampilkan wajah dari sebelum memakai makeup sampai setelah dimakeup dengan perubahan yang drastis.

Alasan dinamakan Pass The Brush adalah para pelakunya harus dilakukan bersama-sama dan bergiliran. Sehingga setelah brush dipakai, dilempar ke orang lain untuk digunakan kembali, agar tampak cantik.

Berdasarkan pengamatan suara.com, hingga Jumat (17/4/2020), setidaknya sudah ada lebih dari 16 ribu postingan video di laman instagram yang meramaikan #PassTheBrushChallenge, dari masyarakat biasa hingga entertainer.

Chalenge Pass The Brush (instagram.com/abellyc)
Chalenge Pass The Brush (instagram.com/abellyc)

2. Pillow Challenge

Pillow Challenge sendiri merupakan sebuah tantangan dimana kamu harus menggunakan bantal untuk menutupi bagian tubuh depan.

Kemudian bantal tersebut diikat menggunakan ikat pinggang sehingga terlihat seperti dress.

Tantangan Pillow Challenge ini juga banyak diikuti oleh kalangan artis lho

Femmy Permatasari ikutan Pillow Challenge [Instagram/femmypermatasari]
Femmy Permatasari ikutan Pillow Challenge [Instagram/femmypermatasari]

3. Weighted Blanket Challenge

Tantangan ini mirip dengan Pillow Challenge, yakni dengan menggunakan peralatan keseharian di rumah. Tantangan ini marak diunggah oleh sejumlah pengguna aplikasi Tik-Tok.

Selama karantina, biasanya kita tak akan jauh dari tempat tidur dan selimut. Maka muncul ide kreatif dengan melemparkan selimut hingga menimpa seluruh tubuh.

Weighted Blanket Challenge. (YouTube/Tik-tok Hype)
Weighted Blanket Challenge. (YouTube/Tik-tok Hype)

4. Pass the Punch Challenge

Pass the brush challenge atau tantangan lempar pukulan dilakukan dengan membuat rekaman video seolah-olah melayangkan tinju kepada seseorang dibalik lensa kamera.

Orang berikutnya yang menerima tinju ini kemudian membalas dengan melempar pukulan kepada orang lain. Begitu seterusnya estafet tinju ini dilakukan dengan berbagai macam gaya, benda, dan reaksi.

Beberapa orang melayangkan pukulan dengan tangan kosong. Beberapa lainnya menggunakan berbagai macam benda unik agar membantu membuat video ini terlihat lebih nyata meski adegan memukul itu tak sepenuhnya dilakukan dengan sebenarnya.

Pass the punch challenge. (Twitter/@OomYahya)
Pass the punch challenge. (Twitter/@OomYahya)

5. Dalgona Coffee Challenge

Pemberlakuan social distancing di seluruh belahan dunia nampaknya memunculkan ide-ide kreatif untuk mengusir kebosanan saat kita harus di rumah aja. Misalnya saja membuat Dalgona Coffee, kopi busa yang rasanya dijamin enak, dengan bermodalkan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah.

Sebuah video YouTube mengenai cara membuat Dalgona Coffee diunggah seorang YouTuber asal Korea Selatan satu bulan lalu, dan langsung menjadi viral dengan lebih dari 3,5 juta views.

Dilansir dari Neszhub, kini nampaknya semua orang dari berbagai penjuru dunia yang sedang stuck di dalam rumah gegara pandemi Covid-19, mencoba membuat sendiri Dalgona Coffee yang viral ini.

Mengocok Dalgona Coffee. (Shutterstock)
Mengocok Dalgona Coffee. (Shutterstock)

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
April 22, 2020 at 09:52PM
https://ift.tt/2xHScOu

Usir Bosan Saat di Rumah Aja, Ini 5 Tantangan Viral Selama Corona - Suara.com
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usir Bosan Saat di Rumah Aja, Ini 5 Tantangan Viral Selama Corona - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.