Search

Aplikasi Gradient 'You Look Like' Viral, Tapi Amankah? - detikInet

Jakarta - Gradient 'You Look Like' tengah viral, sudah lebih 5 juta kali aplikasi ini diunduh oleh pengguna ponsel dari seluruh dunia. Namun sejumlah pihak meragukan soal keamanannya.

Kondisi tersebut mirip beberapa waktu lalu ketika masyarakat dihebohkan dengan FaceApp. Aplikasi yang mampu mengubah foto menjadi lebih tua itu diragukan privasi dan keamanannya lantaran dapat mengakses foto, informasi lokasi, penggunaan data serta history browsing.

Nah pada aplikasi Gradient, berdasarkan terms of service, tidak ada klaim kepemilikan konten yang pengguna unggah di platform mereka.
Contoh hasil Gradient.Contoh hasil Gradient. Foto: Aisyah/detikInet

Namun terdapat bagian yang menyebutkan kalau 'Anda dengan ini memberikan kepada Gradient lisensi non-eksklusif, dibayar penuh dan bebas royalti, dapat ditransfer, sub-lisensi, di seluruh dunia untuk menggunakan konten Anda untuk menyediakan layanan kami, tunduk pada Kebijakan Privasi'.

Aplikasi juga mengklaim bahwa data wajah tidak akan disimpan atau sitransfer dari perangkat pengguna namun akan dijadikan bahan untuk meningkatkan, test, dan mengawasi keefektifan Gradient.

Gradient dibuat oleh Ticket To The Moon, aplikasi pengembang yang berpusat di Delaware, USA, demikian dilansir inews UK.

Simak Video "Dentastix, Aplikasi Foto Khusus untuk Anjing"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
October 26, 2019 at 03:38PM
https://ift.tt/2JrqisG

Aplikasi Gradient 'You Look Like' Viral, Tapi Amankah? - detikInet
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aplikasi Gradient 'You Look Like' Viral, Tapi Amankah? - detikInet"

Post a Comment


Powered by Blogger.