Search

Viral Pengguna Tol Diminta Bayar Rp 1 Juta karena Kartu e-Toll Hilang - Detiknews

Mojokerto - Video seorang pengguna tol di Mojokerto mengeluh karena diminta biaya membayar Rp 1.002.000, menjadi viral di medsos. Pria ini harus membayar biaya tol sebesar itu setelah kehilangan kartu pembayaran tol elektronik (e-Toll). Padahal, dia menempuh perjalanan dari Banyumanik, Semarang ke Mojokerto.

Video ini diunggah pemilik akun facebook Sakti Kurnia. Dia melakukan siaran langsung di facebook pada Kamis (19/12) pukul 11.53 WIB. Lokasi Sakti melakukan siaran langsung disinyalir di Gerbang Tol (GT) Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Hingga pukul 17.00 WIB, video tersebut disukai 970 kali, mendapatkan 1.539 komentar dan dibagikan 1.383 kali oleh netizen. Sementara video yang dibagikan ke salah satu grup facebook Mojokerto menuai 239 like, 146 komentar, serta dibagikan 4 kali oleh warganet.

"Kanggo konco-konco kabeh driver ojo sampek kelangan e-Toll (Buat teman-teman sopir semua, jangan sampai kehilangan e-Toll). Karena kalau e Tollnya kita hilang akan dikenakan tarif dua kali lipat dari rute terjauh," kata Sakti Kurnia seperti yang dikutip detikcom, Jumat (20/12/2019).
Sakti Kurnia mengaku menggunakan jalan tol dari Banyumanik, Semarang hingga Mojokerto. Karena e-Toll miliknya hilang, pria berambut panjang ini diminta petugas di GT Penompo membayar Rp 1.002.000.

"Ini saya dari Banyumanik turun ke Mojokerto. Jadi, saya harus bayar Rp 1.002.000. Saya tadi malam itu habis isi e-Tol, terus hilang dicuri orang. Ya inilah, makanya kita harus hati-hati. Ini katanya resmi memang segitu, ini ada kwitansinya. Ini ada petugasnya," terangnya.

Sebelum mengakhiri siaran langsungnya, Sakti Kurnia sempat kembali menanyakan biaya yang harus dia transfer kepada petugas di GT Penompo. Petugas pria ini pun langsung merespons pertanyaannya.

"Itu nanti masih sisa sampean transfer. Ini saldonya sampean Rp 650.000," ujar petugas tersebut.

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
December 20, 2019 at 06:05PM
https://ift.tt/34H5bdJ

Viral Pengguna Tol Diminta Bayar Rp 1 Juta karena Kartu e-Toll Hilang - Detiknews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Pengguna Tol Diminta Bayar Rp 1 Juta karena Kartu e-Toll Hilang - Detiknews"

Post a Comment


Powered by Blogger.