Search

Berita Viral Indramayu-Cirebon: Warga Buru Uang di Sungai dan Nenek Curi Beras - Detiknews

Cirebon - Sepanjang 2019, sejumlah kejadian menghebohkan telah membetot perhatian publik di Cirebon dan Indramayu, Jawa Barat. Warga merekam peristiwanya, lalu muncul di media sosial (medsos). Visualnya tersebar luas.

detikcom merangkum video viral yang menggegerkan khalayak di dua daerah tersebut. Apa saja?

Geger! Warga Berburu Uang Jutaan Rupiah di Sungai

Awal tahun ini, tepatnya Minggu, 20 Januari lalu masyarakat Kabupaten Indramayu digemparkan dengan rekaman video sejumlah warga mencari uang di sungai yang berada di Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
Peristiwa yang menggemparkan jagat maya itu bermula saat Safiah (40), istri dari Usman (40) warga setempat membuang uang senilai Rp 4 juta ke sungai. Setelah kejadian, Usman memberitahu kepada warga sekitar tentang tingkah istrinya itu. Warga setempat pun inisiatif membantu Usman untuk mengumpulkan uang jutaan rupiah yang dibuang istrinya.

[Gambas:Video 20detik]

Apa yang dilakukan Safiah itu terlihat aneh dan menarik perhatian masyarakat. Usut punya usut, rupanya Safiah mengalami gangguan kejiwaan.

"Istri Pak Usman ini mengalami gangguan kejiwaan setelah menjadi TKI. Warga mendengar bahwa istri Pak Usman buang uang ke sungai. Akhirnya warga langsung mencari uangnya," kata Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Maulana Marzuki pada Minggu, 20 Januari 2019.

Yoris menjelaskan dari total Rp 4 juta yang dibuang oleh Safiah, warga setempat hanya berhasil mengumpulkan Rp 1 juta.

Warga memburu uangWarga memburu uang di sungai yang berada di Desa Tanjungsari Indramayu. (Foto: tangkapan layar Facebook akun Yuni Rusmini

Let's block ads! (Why?)



"viral" - Google Berita
December 21, 2019 at 07:43AM
https://ift.tt/2tzGIde

Berita Viral Indramayu-Cirebon: Warga Buru Uang di Sungai dan Nenek Curi Beras - Detiknews
"viral" - Google Berita
https://ift.tt/31KOwoV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berita Viral Indramayu-Cirebon: Warga Buru Uang di Sungai dan Nenek Curi Beras - Detiknews"

Post a Comment


Powered by Blogger.